dampak stress bagi wanita



Dampak wanita yang sedang patah hati bagi kesehatan. 

Wanita sering terbawa perasaan.  





Wanita yang hatinya sedang tersakiti atau patah hati tidak hanya merasakan sakit dibagian perasaan. Tapi juga biasanya akan merasakan sakit itu disekujur tubuhnya. Sikutip dari sebuah sumber, sakit tersebut manjalar mulai dari perut hingga jerawatan. Secara umum wanita yang patah hati akan merasakan hal berikut : 


Sakit disekujur tubuh.

 Disaat wanita sedang merasakan sakit hati karna cinta, hormone stress dan pikiran negatif berkomplot untuk membuat wanita merasakan sakit disekujur tubuh. Pertama, fikiran negatif adalah pemicu akan meningkatnya hormone stress. Setelah itu , mungkin bisa merasakan pusing dan sakit diseluruh tubuh karna meningkatnya aliran darah.


Sakit perut

Karna patah hati system saraf akan tertekan karna disebsbkan stress, dan secara langsung akibatnya akan berpengaruh pada system pencernaan. Dan akan berakibat sakit perut dan mual.   

Menurunnya system kekebalan tubuh
Akibat dari kekecewaan dan patah hati akan menyebabkan terganggunya kekebalan tubuh dan berpengaruh pada kerusakan sel. Virus akan lebih mudah masuk sehingga flu dan meriang akan lebih cepat terserang ke dalam tubuh.

Gangguan kesehatan kulit 
Saat patah hati, hormone kortisol yang erat hubungannya dengan kekecewaan, patah hati dan stress akan meningkat. Ketika hormon ini meningkat, maka ini akan mengakibatkan kulit menghasilkan minyak berlebih didalam kulit dan akan berpengaruh juga pada kesehatan kulit. Tak jarang wanita yang sedang putus cinta atau sedang mengalami kekecewaan atau stres akan timbul jerawat dan komedo diwajahnya
.
Kerusakan rambut
Pertumbuhan rambut akan terganggu ketika seorang wanita mengalami stres setelah putus cinta atau sedang mengalami kekecewaan. Hal tersebut biasanya disebut dengan fase telogen effluvium. Dimana rambut mulai rontok dan berhenti tumbuh.
Smoga bermanfaat,,,,J have a nice read guys…….