manfaat tisu basah

Manfaat Tisu Basah

Hi guys, ada beberapa info nih tuk teman2 smua tentang manfaat dari tisu basah, yang biasanya digunakan untuk membersihkan tubuh bayi.  Namun teman2 tau gak, tisu basah memiliki manfaat lain yang mungkin teman2 juga belum ketahui.

Teman2 smua tinggal milih jenis tisu basah yang mana yang paling sesuai digunakan untuk keperluan yang berbeda. Berikut beberapa contoh tisu dan kegunatanya  ..:
  
1.     Mengobati gigitan serangga. 




Jika kulit kena gigitan serangga dan berakibat gatal. Cobalah gunakan tisu basah untuk meredakannya. Gnakanlah tisu basah yang mengandung zat anti alergi dan anti gatal . kedua bahan tersebut ada di tisu basah untuk bayi dan kulit sensitif.
Usapkan pada bagian kulit yang terasa gatal. Kulit akan terasa nyaman dalam beberapa saat.

2.     Masker wajah.

Misalkan ketika melakukan perjalanan di area yang berudara kering. Jika teman2 gak membawa pelembab cabolah gunakan tisu basah untuk membuat kulit tetap lembab.

Tipsnya, pilih tisu basah yang mengandung vitamin E. letakkan diwajah selam 3 sampai 5 menit. Maka kelembaban wajah akan tetap terjaga. 

3.     Pengganti sampo.


Jika kita tidak sempat keramas dan kita dituntut untuk selalu tampil sempurna. Mungkin kita bisa mencoba tips yang satu ini.
Bagi rambut menjadi bebrapa belahan. Gosok perlahn tiap kilit kepala dengan tisu basah. Maka segala kotoran dan minyak akan melekat pada kulit kepala dan akar rambut akan terangkat dengan cara ini. Rambut tidak akan lepek, menjadi bersih dan segar.

4.     Merapikan alis.



Wanita yang mana yang tidak menginginkan atau mendambakan alis yang selalu indah dan rapi. Apalagi jama sekarang yang banyak tren alis baru yang bermunculan.
Untuk menjaga alis agar selalu terlihat indah dan rapi kita biasanya menggunakan gel khusus alis atau maskara bening. Namun jika kita tidak dapat menemukannya, tisu basah juga dapat kita gunakan.
Caranya : usap perlahan alis yang sudah dibentik dengan pensil alis menggunakan ujung tisu basah. Lalu raoikan bulu-bulu alis dengan jari kita.
  
5.     Menghapus riasan.

 
Membersihkan wajah itu bisa dikatakan wajib dilakukan setiap malam. Karna debu dan minyak yang melekat pada wajah kita tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan jerawat pada wajah kita. Jika tak sempat membersihkan wajah dari kotoran dan riasan. Kita dapat menggunakan tisu basah. Pilih yang tak mengandung sabun. Wajah dapat bersih seketika tanpa menggunakan air untuk mencucinya.
 
6.     Mendinginkan kulit terbakar.
   
 
Kulit akan terasa tebakar sewaktu kita sedang berlibur ke pantai, cobalah gunakan tisu basah untuk mengurangi rasa perih di kulit.
 Ambil tisu basah khusus buat bayi yang memiliki formula lembut dikulit. Kompres bagian kulit yang terbakar dengan tisu basah. Untuk hasil maksimal, kita dapat menaruh tisu basah ke dalam lemari pendingin terlebih dahulu. Cara ini akan mengurangi rasa panas dan perih di kulit.

7.     Membersihkan bahan kulit.


Memiliki koleksi tas atau sepatu berbahan kulit memang butuh perawatan khusus. Jika tak sempat membawanya ke tempat pencucian khusus tas atau sepatu, tisu basah bisa kita gunakan.
Usapkan tisu basah untuk membersihkan kotoran pada bagian kulit tas atau sepatu kita. Selain menjadi lebih bersih, bahan kulit koleksi kita juga jadi tetap lembut.
  
8.     Membersihkan mainan anak-anak.


 

Kadang membersihkan mainan si kecil jadi melelahkan karena kita harus memastikan semua mainan secara higienis. Terlebih yang memiliki balita.
Coba sesekali untuk membersihkannya dengan tisu basah. Pilih tisu basah yang khusus bayi. Tisu basah jenis ini dapat membersihkan mainannya sekaligus lebih aman jika masuk ke mulut.
Selamat mencoba guys….

0 Response to "manfaat tisu basah"

Posting Komentar