5 macam hal yang membuat tangan keriput



5 macam hal yang membuat tangan keriput

 

Para kaum hawa kebanyakan cemas jika sedang melihat perubahan penuaan pada wajahnya. Padahal tidak hanya merawat kulit wajah yang wajib dilakukan agar wajah tidak mengalami penuaan. 


 
Tapi juga kulit tangan dan kaki perlu juga untuk melakukan perawatan.
Menggunakan Yaitu : 


1. Sabun Tangan

Kandungan sabun tangan yang berbahan keras merupakan salah satu penyebab kulit tangan menjadi kering. Tidak hanya itu, pekerjaan mencuci piring juga merupakan pekerjaan yang juga memicu tangan kering dan cepat keriput.
Menurut pakar kulit dan kecantikan menyebutkan “Dr. Mona Gohara” sebaiknya tinggalkan kebiasaan tuk mencuci tangan dengan sabun batangan. Pilih sabun cair dengan tingkat keasaman (pH) netral dan mengandung formula lembut sehingga kulit tangan terasa tidak kering. Dan jika perlu, gunakanlah sarung tangan berbahan karet ketika kita mencuci piring agar mengurangi langsung kontak dengan sabun pembersih.


2. Keseringan cuci tangan



Untuk menjaga kontaminasi dari kuman dan bakteri yang mengganggu system pencernaan memang diharuskan untuk rajin membersihkan tangan dengan sabun. Tapi kalau terlalu sering malah berdampak buruk bagi kulit tangan. Tangan yang sering terkena air akan berkurang kelembapannya.
Ini ada tips untuk yang sering atau tidak bisa meninggalkan kebiasaan cuci tangan, sebaiknya selah cuci tangan kita mengoleskan tangan kita dengan krim yang mengandung pelembab.

3. Memanfatkan tabir surya


Tangan dan wajah adalah bagian tubuh sering terpapar sinar matahari. Pernyataan berikut dijelaskan oleh “ Dr. Trevor Cates.
Karna itu panting menjaga kelembaban kulit tangan dan wajah. Apalagi kita memiliki tangkat kegiatan  yang padat diluar ruangan. Kabar baiknya, dengan pemakaian rutin krim tabir surya dan mengulangnya setiap 2-3 jam sekali itu dapat mencegah tangan keriput.



4. Memakai gel pembersih atau sinitizer





Membersihkan tangan dengan gel sanitizer memang lebih praktis. Tapi pembersih tangan ini mengandung alkohol. Dan fungsinya lebih efektis untuk membunuh kuman dan bakteri, tapi disamping itu juga dapat menghilangkan fung si perlindungan dan kelembaban kulit tangan.  Dan cara yang lebih baik untik menggunakannya adalah hanya menggunakan sinitizer di bagian telapak tangan dan punggung tangan saja.


5. Pengeringan cat kuku



Untuk mengeringkan kuku lebih baik menggunakan cara tradisional misalnya menggunakan kipas angin, ditiup-tiup, atau membiarkan sampai mongering. Sebaiknya kita hindari menggunakan pengering cat kuku yang sering kita temui di salon kecantikan.
Memang menggunakan alat tersebut membuat kuku lebih cepat kering, tapi efek dari sinar ultraviolet yang berwarna kebiruan itu sama bahayanya dengan sinar matahari yang menakibatkan hilangnya kelembaban kulit.
Demikianlah tips untuk menjaga agar tangan kita tetap terlihat segar dan anti penuaan dini,
Selamat mencoba..