4 kebiasaan yang bikin cepat tua,

Inilah 4 kebiasaan yang bikin cepat tua,

Terkadang kita merasa wajah ini tua seperti usia 35 tahun, padahal kita masih usia 25 atau 30 tahunan. Ketahuilah, agar kita terhindar dari hal yang demikian. Menurut beberapa sumber menjelaskan  ada beberapa kebiasaan yang menyebabkan kita menjadi terlihat atau tampak seperti tua. Yaitu diantaranya :
 
Kurang tidur


Pada malam hari waktu ideal kita istirahat 8 jam. Dikarnakan padatnya kegiatan, terkadang kita sulit mewujutkannya. Paling tidak, luangkan waktu 8 jam untuk tidur. Kurang dari itu bukan hanya mata panda yang timbul diwajah. Tapi juga bisa membahayakan kesehatan.
Berikut tanda-tanda kalau kita  kurang tidur, seperti sullit focus, kelelahan, dan penambahan berat badan.
 
Menyerah pada makanan manis
 


Karena merasakan badah lemah akibat kurang tidur, kita cinderung lebih suka makan makanan yang manis dan memilih menu makanan yang berkalori tinggi untuk menambah energy agar badan tidak lemah.  Dan akibatnya adalah kadar gula darah jadi tak seimbang, dan berat badan pun jadi bertambah.
makanan yang manis-manis dan menggoda itu juga tak baik untuk kesehatan kulit jika dikonsumsi secara berlebih. “didalam tubuh, molekul gula menempalkan diri pada serat protein didalam sel”. Ini menyerang protein kolagen dan serat elastin pasa kulit, dsn menonaktifkan anti oksidan. Akibatnya kulit wajah tak cerah. Muncul lingkaran hitam dibawah mata. Dan kerutan haluspun diwajah bertambah.

Kurang sosialisasi atau bergaul




Kumpul dan menghabiskan waktu bareng temandan juga sahabat juga membuat kita lebih rileks. Kita bisa sharing, bertukar pendapat dan melihat beberapa hal dari perspektif lain. Bergaul atau bersosialisasi lah. Karna itu menyehatkan.

Kekurangan lemak
 
Tak smua lemak itu jahat loo,, beberapa jenis lemak malah berguna untuk menjaga tubuh kita agar kita tetap awet muda. Salah satu lemak baik yang sangat penting adalah asam lemak omega 3. Yang berfungsi menjaga otak, jantung, tulang sendi, kulit, dan masih banyak lagi manfaatnya. Dan sebaiknya asupan kalori harian kita sekitar 20 sampai 35 persen berasal dari lemak baik.

Demikianlah tips mencegah penuaan. Smoga bermanfaat.:-)


 









0 Response to "4 kebiasaan yang bikin cepat tua,"

Posting Komentar