Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah



Cara mengatasi kulit kering dan pecah-pecah

Memiliki kulut tumit yang kering dan pecah-pecah atau retak. Selain mengganggu penampilan tapi juga akan mengganggu atau tidak nyaman. Bahkan dapat menyebabkan iritasi. Hal yang demikian bisa jidi dikarnakan cuaca dingin, dehidrasi, terlalu sering dengan air yang terlalu panas, atau jika para penderita diabetes, menurut pakar kesehatan ahli penyakit kaki , tumit yang terpecah-pecah dan retak “ Alan K. Mauser, DPM”. Menyatakan itu terjadi dikarnakan kulit kehilangan kelembaban.
Dan jika sudah memiliki kulit tumit pecah-pecah, cobalah mengatasi dengan tips berikut ini :

Minyak kelapa

minyak kelapa


Sebelum tidur oleskan minyak kelapa pada bagian tumit yang mengalami pecah-pecah setiap hari, sebelum tidur. Bungkus keki dengan kaos kaki tebal semalaman. Karna minyak cinderung bekerja lebih baik dari pada losion karna meresap ke dalam kulit lebih cepat. Dan jika dilakukan rutin maka kulit tumit yang mulus pun akan terwujut. 



Gliserin dan air mawar   

gliserin dan mawar



 Campurlah gliserin air mawar dan sedikit sari lemon. Oleskan cairan tersebut di bagian tumit yang pecah-pecah. Lalu diamkan selama kurgan lebih 15-20 menit. Selain itu scub juga dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di kaki dan dibagian tumit yang pecah. Ketika sudah selesai jangan lupa untuk membersihkannya dan gunakan lah pelembab. 


Oatmeal dan minyak jojoba

Oatmeal dan minyak jojoba

Kedua bahan diatas ampuh untuk menghaluskan kulit  karna bahan diatas bekerja sebagai ekspoliasi. Buatlah pasta dari bubuk oatmeal dan beberapa tetes jojoba. Lumuri diseluruh kaki, diamkan beberapa saat, lalu bilas sampai bersih.

 

Madu

madu



Madu memang banyak dugunakan untuk kecantikan dan perawatan kulit. Seperti melembabkan kulit yang kering, mencerahkan kulit, bahkan menghilangkan noda bekas jerawat.
Cara penggunaannya yaitu, gunakan secangkir madu dan campurkan dengan air hangat. Lalu rendamlah kaki dengan bahan yang sudah disediakan, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah selesai gunakanlah scub agar hasil kulit lebih halus.